19 Maret 2013

Cara Update Nvidia Asus A42J

Ane mau bagi2 tutorial update Nvidia Asus A42J khususnya buat para newbie, semoga bermanfaat.. Pernakah agan2 donlot updetan driver NVidia dari situs resmi NVidia untuk laptop Asus A42J? Setelah di instal alhasil blank!! Itu karena sistem BIOS pada laptop agan gak suport sama updetan NVidia terbaru.. Menurut pengalaman pribadi solusinya update versi BIOS agan, simak baik-baik:
1. Donlot WinFlash dan file bios untuk Asus A42J di SINI, cari modelnya, klik BIOS donlot versi 216, lalu klik BIOS-Utillities donlot Windows BIOS Flash Utility versi 2.30.3
Warning!! Jangan sesekali donlot bios dan bios flash dengan tipe/seri laptop yang berbeda atau dari situs lain karena akan mengakibatkan kerusakan pada mainboard!! Donlot hanya dari situs resmi asus. 
2. Instal WinFlash yang tadi agan donlot
3. Ekstrak file bios, disana terdapat file biosnya
4. Buka program WinFlash yang agan tadi instal
5. Cari direktori file BIOS yang tadi agan ekstrak klik open














6. Kalo pesan di sana "BIOS image format is correct" berarti udah benar, kalo incorrect jangan diteruskan (pastikan seri laptop sesuai model yang dipilih lihat serinya dibawah laptop, contoh: A42Ja, A42Jc, A42Je, dsb)




















7. Klik Flash, tunggu sampai selesai dan akan shutdown sendiri




















8. Nyalakan laptop kini agan bisa instal updetan NVidia terbaru

Tutorial ini berdasarkan pengalaman pribadi, work 100% pada Asus A42J Kalo dari agan2 ada yang gagal, mungkin ada kesalahan langkah atau itu udah nasib agan! Wkkwkkwkk....


Original Post by Me at Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.